Legend editor merupakan suatu fungsi yang digunakan untuk menandai State (wilayah) dalam suatu negara(kawasan). Misalnya untuk menentukan banyaknya populasi pada suatu kota, menentukan perbandingan populasi wanita dan pria atau tinggi rendahnya tingkat kejahatan di suatu wilayah.Tampilan data spasial diubah dengan menggunakan aturan-aturan yang telah lazim digunakan dalam membuat simbol pada peta, misalnya unsur jalan ditampilkan dengan warna merah, unsur hidrografi ditampilkan dengan warna biru.


Macam-macam legend type:
1. Single s
ymbol
Digunakan untuk menandai sebuah negara, wilayah, dll.



2.Graduate Color
Digunakan untuk membedakan klasifikasi Populasi, jenis kelamin, umur, dll. Simbol Graduated Color terdiri dari bermacam-macam warna.


3.Unique Value
Unique Value digunakan untuk memberikan simbol pada value-value yang unik yang akan ditampilkan pada peta. Unique Value menggunakan warna untuk membedakan jenis-jenis value pada peta tersebut.


4.Dot
Digunakan untuk memberikan gambaran pada peta untuk klasifikasi-klasifikasi tertentu dengan simbol dan background warna yang dapat kita tentukan. Dengan opsi "Density" dan "Normalize by" pada Dot, kita dapat menentukan klasifikasi yang akan kita tampilkan. Seperti populasi, jenis kelamin dan juga dapat kita khususkan penyeleksian untuk menampilkan simbol apa saja pada peta.


5.Chart
Digunakan untuk membedakan banyak tidaknya populasi pada masing-masing wilayah. Chart dapat digunakan sebagai pembeda parameter lainnya, seperti banyak tidaknya penduduk wanita atau penduduk berdasarkan warna kulit dan sebagainya.




0 comments:

Post a Comment

About Me

My photo
One of the hardest things in life is having words in you that you can't say out loud... It hurts when you have someone in your hearth, but you can't have then in your arms

About this blog

Powered By Blogger

Followers